Kamu Harus Tau! Begini Caranya Melihat Pesan WA Yang Di Hapus

Kalian pasti tahu tentang fitur whatsapp yang satu ini“Delete For Everyone” yang mana fitur ini memungkinkan bagi si pengirim pesan untuk menghapus pesan yang telah dikirim sebelumnya dan tentunya dapat membikin penasaran si penerima sehingga apakah ada cara untuk melihat pesan WA yang telah di hapus.

Sebenarnya fitur ini sangat berguna, khususnya agar menghindari penerima menerima pesan WA yang salah kirim atau untuk menghindari kesalah pahaman bila sipenerima membaca pesan kita.
Namun apakah pesan yang terhapus tersebut masih ada atau sudah benar-benar terhapus? Beberapa informasi mengatakan bahwa pesan WhatsApp yang sudah di hapus sebenarnya masih bisa dilihat didalam ponsel kita yaitu persisnya di bagian log nottifikasi di dalam perangkat smart phone milik kamu. Untungnya pesan yang sudah di hapus itu masih bisa di akses dengan mudah.

Nah, pada kesempatan kali ini, saya akan membagikan informasi mengenai cara mudah melihat pesan wa yang telah di hapus.

Baca Juga : Cara Menguatkan Sinyal Hp

Bagaimana Cara Melihat Pesan WhatsApp yang sudah dihapus

Sebenarnya sangat mudah, yang harus kamu lakukan hanyalah membuka ponsel kamu kemudian bukalah Google Play Store dan mencari aplikasi yang akan kita gunakan untuk membaca pesan tersebut. Silahkan simak langkah-langkanya:

1. Gunakan Aplikasi pihak ketiga yang bernama WhatsRemoved+ yang ada di Google Playstore, lihat panduan gambar di bawah ini.
2. Setelah aplikasi tersebut ketemu, silahkan kamu instal.
3. Setelah terisntal, bukalah aplikasi tersebut dan jika memminta izin akses silahkan kamu pilih ya.

4. Setelah kamu beri izin, aplikasi tersebut akan menampilkan pilihan aplikasi yang akan kita lihat pesannya. Kalian boleh mencentang WhatsApp atupun jika diperlukan juga messenger kemudaian klik yes dan izinkan.
5. Tampilannya akan berubah seperti gambar dibawah ini.
6. Jika ponsel android kamu ada 2, kamu bisa langsung mencoba aplikasi ini dan nantinya kalain akan bisa membaca pesan yang telah di hapus.

Catatan! Aplikasi tersebut harus kita instal terlebih dahulu sebelum kita menerima pesan yang di hapus, artinya pesan yang sudah terhapus sebelum aplikasi terinstal tidak akan bisa kita baca.

Sebenarnya ada cara yang lainnya, namun mungkin bagi kalian yang ogah mengoatak-atik isi di dalam ponsel android kalian cara ini terlihat ribet. Tapi tetap akan saya tunjukkan bagiamana cara melihat pesan wa yang di hapus dengeng menggunakan log notifikasi. Caranya lihat panduan berikut ini.

Kalian hanya cukup dengan menekan layar home yang kosong, kemudian tap di bagian Widgets . Pilih Activities --> Pilih Settings --> Pilih Notification Log. Setelahnya kamu bisa mengakses sistem log notifikasi.

Jika kamu merasa kebingungan saat mencoba cara kedua maka tidak perlu pusing karena cara pertama lebih gampang dan mudah.

Baca Juga : Cara Mengecas HP Dengan Cepat

Kita tahu sebenarnya melihat pesan whatsapp yang sudah di hapus tidaklah sesulit yang kalian fikirkan. Mungkin tips ini bisa kalian anggap penemuan fitur Whatsapp yang paling menarik dan terima kasih telah mampir di blog kami, jangan lupa share cara melihat pesan wa yang di hapus  ini kepada teman-temanmu agar mereka tahu, semonga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel