5 Cara Mengecas Hp Android Dengan Cepat | Bisa Penuh Kurang Dari 1 Jam

5 Cara Mengecas Hp Android Dengan Cepat
Lenteraputih.com – Pasti sangat membosankan saat kita menunggu berjam-jam hanya untuk mengecas hp android kita. Apalagi keadaan baterai kalian yang cepat habis dan sering sekali minta di cas. Nah, biasanya dengan keadaan tersebut, orang akan mencari solusi atau cara mengecas hp agar cepat penuh.

Sebenarnya juga ada beberapa faktor yang menyebabkan baterai hp kita sangat lama penuhnya. Jadi tentunya kita harus tahu terlebih dahulu faktor tersebut agar kita bisa menghindari pengecasan baterai hp yang lama.

1. Faktor yang pertama yaitu menggunakan hp sambil di cas.
Sebenarnya menggunakan hp saat kita mengecasnya akan berdampak buruk pada baterai hp kita. Jika hal tersebut sering kita lakukan, yang terjadi adalah baterai hp kita menjadi kembung seperti yang saya alami sendiri. Apalagi hp sering di gunakan untuk nge-game sambil di cas, mungkin yang terjadi baterai hp kita menjadi cepat habis.

2. Faktor yang kedua yaitu Data internet nyala saat hp di cas
Banyak orang yang tidak mengetahui bahwa mengecas hp dengan keadaan data internet menyala membuat waktu untuk mengecas hp kita menjadi lebih lama. Karena semua aplikasi yang berada di latar belakang akan terus berjalan saat kita menyalakan data internet. Jadi matikanlah data internet saat kalian melakukan pengecasan hp.


Untuk lebih memaksimalkan pengecasan Hp android kalian, alangkah baiknya kalian melakukan langkah-langkah berikut ini agar bisa mengecas hp dengan cepat. Bahkan tidak menutup kemungkinan baterai HP kalian akan penuh kurang dari 1 jam jika melakukan cara di bawah ini.

5 Cara Mengecas Hp Agar Cepat Penuh

1. Mematikan Hp Android Agar Cepat Penuh Saat Di Cas
Hal yang remeh namun hasilnya luar biasa adalah mematikan hp android kalian saat melakukan pengecasan. Hal tersebut di lakukan karena semua sistem android akan berhenti beroperasi saat hp di matikan.
Cara Mengecas Hp Agar Cepat Penuh
Perlu kalian ketahui bahwa sistem android sendiri juga banyak memakan daya baterai saat beroperasi, jadi jika kalian nyalakan Hp saat mengecas mungkin akan terasa lama dibandingkan dengan mematikan Hp. Jadi cobalah untuk mematikan Hp saat mengecas karena hal ini juga membuat baterai hp lebih awet.

2. Menggunakan Mode Pesawat
Jika kalian tidak ingin menggunakan cara yang pertama di atas, kalian bisa mencoba cara ini agar hp android kalian bisa penuh kurang dari 1 jam. Dengan mengaktifkan mode pesawat berarti kalian telah menghentikan semua sistem hp yang berjalan sehingga mempercepat pengecasan baterai.
Cara Mengecas Hp Agar Cepat Penuh
Untuk mengaktifkan mode pesawat, kalian bisa tarik ke bawah layar bagian atas hp kalian, atau mungkin ada juga yang letaknya di bawah , jadi tarik ke atas layar hp bagian bawah kemudian cari icon atau gambar pesawat lalu klik untuk mengaktifkan.

Jika tidak ketemu, kalian bisa pergi ke menu setelan / setting, selanjutnya pilih menu lainnya. Di dalam situ ada menu mode pesawat, silahkan kalian aktifkan. Coba rasakan hasilnya saat kalian melakukan pengecasan.


3. Gunakan Charge / Casan Fast Charging
Sebenarnya Hp yang baru-baru di keluarkan saat ini sudah di lengkapi dengan casan fast charging yang membuat baterai hp android cepat penuh saat kita cas. Namun tentunya tidak semua Hp dilengkapi dengan alat casan yang seperti itu.
Cara Mengecas Hp Agar Cepat Penuh
Nah, jika kalian ingin mengecas hp android kalian dengan cepat agar cepat penuh, maka kalian harus memiliki casan fast charging, jika kalian belum punya maka kalian harus membelinya terlebih dahulu. Kalian bisa temukan di toko / counter Hp dengan harga yang murah. Atau kalian juga bisa membelinya di toko-toko online seperti bukalapak, tokopedia, shopee dan sebagainya.

Silahkan kalian bandingkan antara casan biasa dengan casan fast charging, pasti akan lebih cepat menggunakan casan fast charging bahkan baterai hp bisa penuh kurang dari 1 jam.

4. Gunakan Power Saving Ketika Mengecas
Selain cara yang saya sebutkan pada nomor 2, kalian juga harus menggunakan cara ini agar baterai hp cepat penuh saat di cas. Fitur ini memang tidak di miliki oleh semua Hp, namun jika Hp kalian sudah dilengkapi dengan fitur ini, sebaikanya kalain aktifkan saat melakukan pengecasan.
Cara Mengecas Hp Agar Cepat Penuh
Dengan menggunakan metode ini, daya konsumsi baterai akan di kurangi sehingga baterai hp android kalian akan cepat penuh saat di cas.

Untuk mengaktifkannya, kalian bisa pergi ke menu setelan/setting, selanjutnya kalian pilih menu baterai dan performa. Pilih menu daya lalu aktifkan mode power saving dan selesai. Silahkan kalian rasakan perbedaanya saat tidak menggunakan mode power saving.

5. Cas Hp Android saat daya Baterai 10%
Jangan kalian biasakan mengecas Hp android kalian ketika daya sudah berada di bawah 10%. Jika kalian lakukan hal itu terus menerus maka baterai akan cepat rusak. Jika kalian ingin mempercepat pengecasan hp maka lakukanlah pengecasan saat daya baterai 10% ke atas.
Cara Mengecas Hp Agar Cepat Penuh
Lakukan cara ini bersamaan dengan dengan cara nomor 2 dan nomor 3 yang sudah saya sebutkan di atas tadi. Dengan begitu hp kalian akan terisi penuh kurang dari 1 jam saat di cas.
Sekian informasi tutorial cara mengecas Hp android dengan cepat ini, semoga pembahasan yang saya bagikan ini bisa bermanfaat untuk kita semua. Jangan lupa lakukan perawatan agar baterai juga tidak cepat rusak. Terima kasih telah mampir di blog ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel