2 Cara Membersihkan Layar Hp Dari Kotor & Lecet | Di Jamin Kinclong 100%

Cara Membersihkan Layar Hp Dari Kotor
Lenteraputih.com – Rutin membersihkan layar Hp adalah salah satu hal terpenting dalam melakukan perawatan untuk Hp android kita. Ada beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk membersihkan layar hp kita dari kotoran dengan aman.

Biasanya jika kita tidak peduli dengan layar Hp kita sendiri, maka yang akan terjadi layar HP lama kelamaan menjadi kusam dan terlihat buram. Akhirnya ketika kita menyalakan Hp kita maka layar akan terlihat agak petang dan kusam.

Maka dari itu kita harus rutin melakukan perawatan terhadap layar Hp kita dan kali ini saya akan berbagi tips mengenai cara membersihkan layar Hp dari kotoran dengan aman. Tips ini bukan hanya di gunakan untuk hp yang kotor saja tetapi juga bisa di gunakan untuk layar Hp yang tergores atau juga layar Hp yang berminyak.

Nah, tips yang akan saya bagikan ini tentunya membutuhkan bahan atau alat untuk membersihkannya, diantaranya sebagai berikut.

  • Kain Bersih
  • Tisu Kering
  • Minyak Kayu Putih
  • Pasta Gigi / Odol

2 Cara Membersihkan Layar Hp Dengan Mudah

1. Membersihkan Layar Hp Dengan Pasta Gigi / Odol
Cara yang pertama ini mungkin terlihat aneh, namun tidak ada salahnya jika kalian mencobanya. Membersihkan layar hp dengan menggunakan pasta gigi adalah salah satu cara agar layar hp kita terlihat licin dan bening.
Cara Membersihkan Layar Hp Dari Kotor
Biasanya dengan menggunakan cara yang satu ini jika ada  goresan-goresan pada layar Hp maka akan tidak terlihat lagi dan layar Hp kita terlihat lebih kinclong.
Cara Membersihkan Layar Hp Dari Kotor
Adapun caranya yaitu sangat mudah sekali. Yaitu kalian cukup mengoleskan pasta gigi di layar Hp kalian dengan rata dan jangan terlalu banyak. Lalu gunakan tisu atau kain bersih tadi untuk mengelap layar Hp yang telah di olesi pasta gigi tadi.

Ingat! Berhati-hatilah saat mengoleskan pasta gigi ke layar Hp, karena biasanya jika terlalu banyak akan masuk ke sela-sela Hp yang tidak bisa di lap. Jangan gunakan air untuk membersihkan pasta gigi yang di oleskan tadi.
Baca Juga : Pasang Stiker Penguat Sinyal HP Bisa Bikin Sinyal Kuat 


2. Membersihkan Layar Hp Dengan Minyak Kayu Putih
Cara yang selanjutnya mungkin juga terlihat aneh, namun cara ini sudah banyak orang yang mempraktekkannya. Membersihkan layar Hp dengan minyak kayu putih tentunya akan menghilangkan goresan dan kotoran pada layar Hp.
Cara Membersihkan Layar Hp Dari Kotor
Cara Membersihkan Layar Hp Dari Kotor
Sebenarnya jika kalian tahu, kegunaan minyak kayu putih ini tidak hanya untuk membersihkan layar Hp saja, tetapi sekaligus juga bisa di gunakan untuk membersihkan body Hp android yang kotor.

Namun untuk membersihkan layar Hp dengan minyak kayu putih harus di lakukan dengan benar dan hati-hati. Caranya yang pertama yaitu kalian siapkan kain yang bersih, lalu kemudian teteskan minyak kayu putih sedikit saja di atas layar Hp.

Selanjutnya gosok dan lap layar Hp tadi menggunakan kain bersih. Jika minyak kayu putih terasa kurang banyak, kalian bisa teteskan berulang dengan sedikit demi sedikit, lalu gosok dan lap dengan kain lagi.

Ingat! Jangan teteskan minyak kayu putih terlalu banyak yang menyebabkan minyak masuk ke sela-sela Hp.


Silahkan kalian lihat perbedaan dari sebelum dan sesudah menggunakan cara ini. Layar Hp biasanya akan terlihat lebih kinclong dan lebih bersih.

Namun perlu di ketahui bahwa cara ini tidak bisa digunakan untuk layar Hp yang retak. Jika layar hp mengalami keretakan, maka sebaiknya kalian mengganti layar Hp kalian di tukang service Hp.

Baca Juga : Sinyal HP Kamu Sering Hilang? Coba 3 Cara Jitu Memperkuat Sinyal HP Tanpa Ribet

Itulah 2 cara yang ampuh untuk membersihkan layar hp yang kotor atau tergores. Silahkan kalian coba praktekkan dengan hati-hati. Semoga artikel ini bisa memberikan solusi bagi kalian dan teriam kasih telah mampir di blog ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel