Simpel Banget! Inilah 2 Cara Menguatkan Sinyal HP & Modem


Simpel Banget! Inilah 2 Cara Menguatkan Sinyal HP & Modem
Sinyal merupakan komponen yang sangat penting dari sebuah smartphone. Apabila smartphone bermasalah dengan jaringan sperti halnya sinyal hilang atau lemah maka pastinya smartphone tersebut tidak dapat kita gunakan untuk melakukan panggilan telefon, sms atau terkoneksi ke internet. Namun ternyata ada beberapa cara menguatkan sinyal Hp yang lemah, salah satunya dengan metode yang akan saya bagikan ini.

Perlu di ketahui bahwa sinyal HP lemah atau sering hilang bisa di dasari oleh beberapa faktor. Faktor tersebutlah yang membuat jaringan sinyal smartphone kita menjadi terganggu, maka kita harus ketahui dulu faktor penyebab jaringan sinyal hp lemah atau sering hilang.

Faktor sinyal HP Lemah Atau Sering Hilang

a. Berada di daerah yang terpencil
Salah satu faktor penyebab hilangnya jaringan sinyal pada hp kita yaitu kita berada di daerah terpencil yang kemungkinan jauh dari jangkauan tower penyedia layanan. Sebenarnya hal ini juga bisa di atasi dengan membeli sebuah alat yang di gunakan untuk menangkap sinyal HP. Namun kita memang harus mengeluarkan biaya terlebih dahulu untuk dapat memasangnya dan harganya kisaran 1 juta keatas, kalian bisa cek harganya di sini.

b. Daya Baterai Hp Lemah Atau butuh di Charge
Faktor selanjutnya yang menyebabkan jaringan sinyal lemah atau hilang yaitu keadaan baterai hp yang lemah. Hal ini jangan di sepelekan karena daya baterai memiliki peran penting dalam jaringan sinyal. Intinya jika daya baterai hp itu masih banyak maka kinerja hp untuk mencari sinyal juga lebih cepat. Jika baterai dalam keadaan lemah maka kinerja hp untuk mencari sinyal juga semakin melemah. Jadi segera isi baterai hp kalian saat baterai mulai lemah.

Nah, maka dari itu kita harus bisa mengindari faktor di atas jika memang menyebabkan jaringan sinyal hp kita lemah atau sering hilang. Selain itu juga ada 2 cara untuk menguatkan sinyal hp yang mungkin belum banyak orang yang tahu. Namun kali ini saya akan berbagi mengenai informasi tersebut. Berikut penjelasannya.

2 Cara Menguatkan Sinyal Hp & Modem

1. Menguatkan sinyal hp menggunakan aplikasi tambahan

Sebenarnya cara ini sudah banyak di bahas di google, namun tidak ada salahnya kalian mencoba cara ini, dan  sebenarnya saya juga belum pernah mencoba apakah cara ini berfungsi atau tidak di saat kita berada di daerah terpencil. Untuk menginstal aplikasinya kalian bisa klik di bawah ini atau kalian bisa cari di playstore.


2. Menguatkan sinyal Hp atau modem menggunakan VCD bekas

Nah, jika cara di atas kurang bisa di andalkan, kali ini saya akan memberi tahu sedikit tips untuk menguatkan sinyal hp atau modem, yaitu dengan menggunakan kaset vcd bekas. Dari sekian orang yang membuktikannya, alat buatan sendiri ini bisa menyetabilkan jaringan sinyal hp dan juga modem.

Adapun langkah-langkah untuk membuatnya kalian bisa simak berikut ini.

Bahan-bahan yang harus di persiapkan
  • 3 buah kaset VCD bekas
  • Potongan Sterofom persegi kecil / potongan sandal japit
  • Potongan kertas karton dari kardus mie berbentuk persegi panjang
  • Lem perekat

Langkah untuk membuat alat penguat sinyal hp.
  • Gabungkan 3 VCD tadi sperti tampak pada gambar. Gunakan potongan kertas kardus untuk menggabungkan ketiga VCD tersebut kemudian kalian rekatkan dengan menggunakn lem.
    Simpel Banget! Inilah 2 Cara Menguatkan Sinyal HP & Modem
    sumber : www.blog.finderonly.net
  • Buatkan lubang kecil di tengah menggunakan potongan kardus untuk nantinya sebagai tempat meletakkan modem, ukurannya bisa kita sesuaikan dengan ukuran modem.
    Simpel Banget! Inilah 2 Cara Menguatkan Sinyal HP & Modem
    sumber : www.blog.finderonly.net
  • Langkah selanjutnya balik VCD yang telah di gabungkan tadi, kemudian tempelkan styrofoam yang sudah di potong berbentuk persegi. Ini nantinya berguna untuk menaruh modem agar tidak terlepas jadi lubangnya agak di sempitkan.
    Simpel Banget! Inilah 2 Cara Menguatkan Sinyal HP & Modem
    sumber : www.blog.finderonly.net
  • Selesai dan tinggal merasakan hasilnya, kecepatan modem akan terasa stabil.
  • Alat ini nmungkin juga bisa di dekatkan ke hp untuk mendapatkan sinyal yang lebih stabil, namunakan lebih stabil jika kita menggunakan modem lalu kita tempatkan di tempat yang agak tinggi.

Jika kalian rasa cara ini kurang simpel, kalian bisa membeli stiker penguat sinyal hp yang harganya cuman 15 ribuan saja.

Nah, itulah tadi cara menguatkan sinyal hp dan juga modem, semoga pembahasan di atas bisa bermafaat. Apabila ada saran atau masukan, mohon langsung mengirimkannya ke admin melalui kolom komentar di bawah ini. Terima kasih telh mampir diblog kami.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel